Membuat Botton Klik

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Botton klik pada flash, adapun botton yang telah disediakan oleh flash tpi g asik klo g sesuai selera iya gak bang bro dan mba sist hehehe..

Disini saya menggunakan Macromedia flash professional 8,  berikut langkah’a :

1.  Langkah awal adalah membuat Dokumen baru seperti dibawah ini, wah klo kayak gini nenek2 lg salto juga bisa..  ya gak🙂 hehehe…

2.   Klik > Oval Tool atau anda bisa langsung Klik O, anda juga bisa menggunakan rectangle tool untuk membuat botton, sok mangga sesuaikan dengan selera anda dan design dengan segala cara hehe..

3.  Lalu buat lingkaran seperti gambar dibawah ini, gampang tingal tarik menarik aja kok hehe.. lalu Klik kanan > Convert to Symbol 

4. lalu beri nama pada batton > Klik_btn > pilih Botton > OK

5. Next klik 2 kali dibotton yang telah dibuat, tampilan akan berubah seperti gambar dibawah ini, ini adalah tampilan didalam batton sekarang silahkan kasih nama botton klik > text tool > beri nama > klik kanan pada Over pilih Iinsert Keyframe > rubah warna botton lalu > klik kanan pada Down pilih Insert Keyframe > geser ke kanan 2x dan kebawah 2x nah sekarang botton sudah jadi tekan > CTRL + ENTER  untuk mencobanya🙂

file Swf  DISINI

Pos Berikutnya
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: